Home » , » Windows 10 adalah windows terbaik yang pernah ada

Windows 10 adalah windows terbaik yang pernah ada


Selamat datang dan melihat – lihat blog sederhana saya ini, dan untuk saat ini saya akan menulis tentang windows 10. Ya sedikit review yang saya suguhkan dengan kata – kata dan cara saya sendiri sesuai dengan pengalaman saya menggunakanya. Mungkin bahasanya tidak akan begitu teknis karena ya pas nulis ini agak ngantuk dah jam dua dini hari. Oke lah langsung saja kalau begitu.

fitur inovatif seperti Cortana , dan kemampuan sentuh antarmuka yang komprehensif telah membuat sebuah perbedaan pada Windows 10 sejak diluncurkan tahun lalu . Di Windows 10 tersebut juga telah ditambahkan beberapa fitur baru yang mengesankan dan memiliki kesuksesan yang jauh lebih besar dari versi pendahulunya yakni windows 8.

Ya, bagi para pengguna windows saat ini, memang sebaiknya segera mencoba windows 10. Hal tersebut dikarenakan kehebatan windows 10 itu sendiri, proses yang lebih cepat dengan tampilah yang elegan dan sudah menggunakan directX 12 sehingga tampilan lebih bening maka  menurut saya memang ini adalah windows terbaik yang pernah ada hingga saat ini. Saya sendiri memang baru menggunakan windows 10 ini kurang lebih baru 2 bulan, namun untuk tingkat kepuasan dari 10 angka saya rela memberikan nilai 9 untuk windows 10. Mungkin sobat masih puas dengan OS yang sobat gunakan saat ini meski sobat masih mau menggunakan windows 7, ya menurut saya memang windows 7 sendiri sudah sangat mumpuni untuk menunjang kebutuhan sobat dalam menggunakan PC atau Laptop dan bahkan Mobile. Namun jika sobat sudah menggunakan windows 8 maka saya sarankan sobat segera upgrade ke windows 10. Nah apakah upgrade harus dari windows 8 ? jawabanya adalah tidak, untuk upgrade sobat bisa dari windows 7.1 atau 8.1.
 
windows 10 djsusiloe.blogspot.co.id
windows 10
Saya sendiri di tempat kerja masih menggunakan windows 7 ultimate x64/ 64 bit, sementara untuk pc di rumah masih menggunakan windows 8.1 pro x64/ 64bit sementara di laptop rumah menggunakan windows 10 enterprise x64/ 64bit. Dari semua itulah saya berani menyerankan sobat untuk segera menggunakan windows 10. Jika di windows 8 masih ada beberapa masalah terutama pada instalasi beberapa aplikasi, ya kalau di aplikasi smartphone biasanya disebut bug atau apalah itu sehingga beberapa aplikasi tidak bias berjalan dengan sempurna, hal tersebut memang belum saya temui di windows 10. Menurut saya pribadi windows 10 ini seperti gabungan antara windows 7 dan windows 8, memang seperti seharusnya barang baru seharusnya memiliki fitur baru yang lebih bagus dari sebelumnya dan ya inilah windows terbaik yang pernah ada hingga saat ini.

reset1 djsusiloe.blogspot.co.idFitur yang paling saya sukai dari windows 10 adalah adanya reset setting tanpa perlu memasukkan dvd windows 10 itu sendiri. Fitur reset setting ini berbeda dengan restore karena tidak ada pilihan tanggal dan waktu seperti restore point, akan tetapi fitur restore tersebut masih ada di OS windows 10 ini, jadi sobat memiliki banyak pilihan saat PC atau Laptop sobat mengalami masalah. Jika sobat memilih reset setting maka nantinya akan ada pilihan lagi di dalamnya yaitu : Sobat bisa memilih hapus file atau tidak seperti gambar di bawah ini, dan klik pada get started sehingga nantinya ada 2 pilihan.

reset pc djsusiloe.blogspot.co.id
reset
Sementara itu sobat juga masih ada pilihan lain yang nantinya akan ada 3 pilihan setelah sobat pilih restart now. Nantinya sobat bisa start melalui device ( PC/ laptop) bisa juga melalui USB dan juga DVD installer. Tapi menurut saya lebih baik sobat memilih cara yang pertama.

Kelemahan dari windows 10 ini mungkin hanya proses instalasi yang cukup lama, jika pada windows 7 biasanya sekitar 30 menit sudah selesai di windows 10 ini bisa sampai 1 setengah jam. Perlu digarisbawahi bahwa saya baru mencoba pada laptop saya yang mungkin hardisk yang sudah tidak bagus atau ada masalah lain. Intinya waktu instalasi windows 10 pada laptop saya sekitar 1 setengah jam dan laptop saya memang hanya core2duo dengan ram 2,5gb keluaran 2010,  jadi seharusnya instalasinya akan lebih cepat pada mesin yang lebih bagus.

Baiklah, mungkin itu saja yang bisa saya tulis, jika ada yang salah mohon koreksinya di kolom komentar. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih sobat sudah mampir.

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

2 Comments:


Popular