Home » » Naik angkot Rp 7000, Sedangkan naik Bus Trans Batam Rp 4000

Naik angkot Rp 7000, Sedangkan naik Bus Trans Batam Rp 4000

Aksi sweeping yang dilakukan oleh supir angkot ini dikarenakan para sopir  kesal dengan keberadaan bus trans batam yang dianggap mengurangi omset atau pendapatan  supir angkot. Selain melakukan sweeping ratusan supir angkot yang beroperasi di batam juga menggelar aksi mogok massal dan memarkirkan kendaraan mereka di kantor Dinas Perhubungan Batam. Aksi mogok massal dan sweeping yang dilakukan ratusan supir ini sebagai bentuk protes keras terhadap keberadaan bus  trans batam yang dikelola Dinas Perhubungan Pemko Batam.

Sopir angkot demo

Menurut koordinator aksi mogok Bistok Panggabean, para supir kesal dengan keberadaan bus trans batam yang mengurangi omset atau penghasilan para supir angkot yang beroperasi di sejumlah kawasan industri dan trayek sudut di wilayah yang ada di Batam.

Selain itu keberadaan bus trans batam telah mengisi di sejumlah sudut kota batam, selain ada di setiap titik wilayah kota batam, bus trans batam juga bertarif murah. Selain memprotes keberadaan trans batam mereka juga memprotes ongkos yang diberlakukan oleh Dishub. Untuk trans batam sekali jalan penumpang dikenakan tarif empat ribu rupiah sedangkan angkot, sekali jalan perpenumpang dikenakan biaya tujuh ribu rupiah.

Menanggapi aksi mogok massal para sopir angkot di Kota Batam, akhirnya Pemerintah Kota Batam melakukan pertemuan secara tertutup dengan perwakilan supir angkot beserta Kapolresta Barelang yang dimulai pukul 13.00 WIB hingga 16.30 WIB hari selasa 15 Maret 2016. Dari hasil pertemuan tersebut diputuskan bahwa Dinas Perhubungan Kota Batam sepakat akan mengurangi jumlah bus trans batam, trayek batam center- batu aji. Awalnya trayek bus  ini dilayani delapan bus trans batam akhirnya  dikurangi menjadi empat bus saja.

Menurut Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, hasil keputusan bersama dari pertemuan tersebut tidak hanya mengurangi jumlah bus tras batam akan tetapi jadwal operasi bus trans batam juga dibatasi mulai dari jam 8 pagi hingga pukul 5 sore
  
Kedepan Polresta Barelang akan melakukan pengawasan terhadap bus tras batam sesuai kesepakatan bersama, Pemko Batam juga akan membentuk tim kecil yang nantinya bekerja menindak lanjuti hasil kesepatan yang antara pemko batam dan perwakilan supir angkot.

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment


Popular