Home » » Daftar Kecamatan di Kota Batam

Daftar Kecamatan di Kota Batam

Peta pulau batam
Kota batam yang merupakan kota Industri adalah sebuah pulau di daerah Kepulauan Riau, untuk luas daerah sebenarnya tergolong kecil karena di kota batam sendiri hanya terdapat 12 kecamatan dan 74 kelurahan.
Penduduk asli di kota batam adalah warga/ suku melayu, namun di tahun 2015 ini warga yang hijrah ke kota batam berasal dari seluruh daerah di indonesia. Bahkan penduduk terbanyak bukan lagi warga melayu melainkan warga pendatang, diantaranya yang menjadi mayoritas penduduk di kota batam adalah dari suku jawa, batak, padang serta bayak warga lain dengan berbagai latar belakang dan pekerjaan.

Untuk 12 kecamatan sendiri yaitu :

  1.    Batam Kota 
  2.    Batu Ampar
  3.    Batu Aji
  4.    Nongsa
  5.    Sei Beduk
  6.    Sekupang
  7.    Lubuk Baja
  8.    Bengkong
  9.    Belakang Padang
  10.    Sagulung
  11.    Bulang
  12.    Galang
# Kecamatan Batam Kota, kantor kecamatan berada di dekat perumahan Taman Kurnia Djaja, tepat di samping gereja dan tempat perbelanjaan mustafa plaza, serta di sebelah kanan terdapat rumah sakit elizabeth batam.

# Kecamatan Batu Ampar berada di jalan kuda laut, apabila dari arah bengkong menuju ke polsek batu ampar nanti sebelum polsek ada jalan masuk belok kiri atau tepatnya di kantor samsat lama, masuk dan belok kiri lagi di depan kantor KPU Bea Cukai tipe B yang depan kantornya ada ATM BRI.

# Kecamatan Batu Aji, Jika anda dari pasar Aviari menuju RSUD Embung Fatimah batam, di situ ada lampu merah, belok kiri lurus saja terus sampai anda melihat rumah makan padang Lamar Rasamo di sebelah kiri jalan, nah pas rumah makan tersebut ada simpang ke arah kiri, masuk saja dan Kantor Camat Batu Aji ada di sebelah kiri jalan.

# Kecamatan Nongsa, Letaknya di kelurahan kabil. Jika dari arah batam centre ke kabil maka setelah lampu merah lurus saja sampai ada spbu sebelah kanan jalan, terus lurus dan kantor Kecamatan Nongsa berada di sebelah kiri jalan.

# Kecamatan Sei Beduk, Letaknya di tanjungpiayu, jika anda berjalan dari arah muka kuning maka anda bisa masuk ke pintu 3 perumahan tanjung piayu, pada gang pertama anda belok kiri sekitar 100 meter maka anda sudah sampai di kantor kecamatan Sungai Beduk.

# Kecamatan Sekupang, nah kalau kecamatan ini mungkin paling mudah dicari, letaknya jika dari simpang lampu merah sekupang ke arah RSOB Batam maka lihatlah sebelah kanan jalan nanti anda akan lihat SPBU, disamping SPBU tersebut ada jalan masuk, masuk sekitar 30 meter lalu belok kiri dan kantor camat ada di sebelah kanan jalan.

# Kecamatan Lubuk Baja, letaknya di

# Kecamatan Bengkong, lokasinya berada di kelurahan bengkong sadai, berada di sekitaran golden prawn dan tepat berada di depan wahana waterboom di bengkong laut.

# Kecamatan Belakang Padang, Untuk yang satu ini saya juga belum tahu karena belum pernah nyeberang ke belakang padang dan ada 50-an pulau yang administrasinya dibawahi oleh camat belakang padang.

# Kecamatan Sagulung, letaknya di daerah putri hijau. Jika anda dari sp plaza anda lurus hingga menemukan lampu merah dan belok kiri, lurus saja ikuti jalan nanti sebelah kanan ada kantor pos putri hijau, nah kantor camat sagulung ada di seberangnya.

# Kecamatan Bulang, Letaknya ada di pulau Bulang dan membawahi 6 Kelurahan.

# Kecamatan Galang, terletak di kelurahan sembulang, perjalanya jika dari daerah batam kota cukup jauh melewati barelang.

Sekian sedikit Informasi tentang kota batam yang bisa saya sampaikan, jika ada yang bisa menambahkan silahkan coret - coret di kolom komentar.

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment


Popular