Home » » Estimated Earning di Youtube kok berkurang ?

Estimated Earning di Youtube kok berkurang ?

Youtube Adsense
Mendapatkan penghasilan dari youtube, apakah bisa? ya tentu saja bisa, caranya anda harus mengupload video anda ke youtube dan mengaktifkan fitur monetisasi pada channel youtube anda. Apakah cukup dengan mengupload video dan mengaktifkan monetize saja? jawabanya tentu saja anda harus mengikuti aturan yang ada yang telah dibuat oleh pihak youtube. Setelah anda mengaktifkan monetize pada youtube anda, berikutnya anda harus menghubungkan akun adsense anda guna mendapatkan penghasilan dari youtube, pembayaran sendiri bisa melalui cek/ western union dan bisa juga melalui rekening bank yang dimiliki dengan cara setting di akun adsense anda.


Pertanyaan umum yang sering ditanyakan adalah sebagai berikut : 

  • Bagaimana video saya di youtube bisa menghasilkan uang ?

Setelah video Anda dikirimkan dan disetujui untuk dimonetisasi, YouTube akan menempatkan iklan di dalam atau di dekat video. Iklan bisa berbentuk skipable/ bisa dilewati, ada juga yang tidak bisa dilewati (artinya orang yang menonton video harus melihat iklan terlebih dahulu hingga selesai), dan ada juga iklan yang berbentuk kecil dan bisa ditutup dengan mengeklik gambar silang di ujung iklan tersebut. Setelah Anda mengaitkan akun AdSense dengan akun YouTube, Anda akan memperoleh penghasilan yang dihasilkan dari iklan.

  • Berapa banyak yang bisa saya hasilkan dari video saya ?

Penghasilan akan tergantung pada sejumlah faktor. Dua faktor kuncinya adalah jenis iklan dan harga iklan yang muncul dengan video Anda. Jadi semakin banyak anda mengupload video berarti kemungkinan anda juga bisa mendapatkan iklan (yang ditempelkan youtube ke dalam video anda) dalam jumlah yang lebih banyak. Dengan tampilan lebih banyak otomatis kesempatan mendapatkan uang lebih banyak juga terbuka untuk anda.

  • Jenis video apa yang bisa menghasilkan uang ?

Agar video layak, Anda harus memiliki hak penggunaan komersial di seluruh dunia atas semua hal yang terkait dengan video dan video harus tunduk pada Persyaratan Layanan dan Pedoman Komunitas. Artinya Anda membuat sendiri semua yang ada di video dan Anda tidak menjual hak penggunaan komersial eksklusif kepada orang lain. Jika video Anda berisi konten yang dibuat oleh orang lain, Anda harus memiliki izin tertulis dari mereka untuk menggunakan dan menghasilkan uang dari video itu.

  • Video apa yang tidak bisa menghasilkan uang untuk saya ?

Video Anda tidak layak jika berisi konten yang tidak Anda buat atau mendapatkan izin untuk digunakan dari pembuatnya. Anda harus dapat menunjukkan izin tertulis untuk elemen video berikut:

          # Audio: rekaman suara berhak cipta, siaran langsung, musik latar belakang, dll
          # Visual: gambar, logo, perangkat lunak, dll.
          # Konten lain yang hak penggunaan komersial seluruh dunianya tidak Anda miliki.

Contoh video yang TIDAK layak :


          # Video Anda berisi lagu yang dibeli untuk penggunaan pribadi (misalnya, yang dibeli di iTunes atau di toko), namun tidak memiliki untuk penggunaan komersial.
          # Anda menemukan video di internet dan Anda tidak dapat membuktikan bahwa video ini berada di domain publik.
          # Anda menyanyikan lirik dari lagu favorit yang berhak cipta, dan terdapat audio berhak cipta di latar belakang lagu tersebut, seperti trek instrumental atau karaoke.
          # Anda telah menggunakan konten orang lain tanpa izin, tetapi Anda belum menerima pemberitahuan hak cipta ke video Anda.
          # Video Anda tidak memberikan atribusi atau kredit yang sesuai seperti yang diwajibkan oleh lisensi.

Catatan : Jika video Anda tidak layak, video ini mungkin dihapus dari YouTube.

 Sebaiknya anda memahami terlebih dahulu tulisan di atas sebelum anda membuat/ memonetisasi video anda di youtube. Jika anda sudah menjalankan atau memonetisasi video anda ada baiknya anda mendownload aplikasi untuk memantau penonton video anda serta taksiran pendapatan video youtube anda, anda juga bisa melihat pendapatan anda di akun AdSense anda setelah tanggal 15 setiap bulanya. Untuk aplikasi anda bisa bisa mendownload creator studio untuk android dan iphone anda.

                Nah ketika anda melihat taksiran penghasilan anda di youtube pada bulan pertama atau 28 hari pertama maka angka tafsiran tersebut akan terus naik, jadi anda bisa mempertimbangkan apa  yang harus ditingkatkan dari video anda. Setelah 28 hari pertama atau hari ke 29 banyak pencari pundi - pundi uang di youtube yang kaget dan bingung, terutama yang masih baru karena tafsiran penghasilanya akan berkurang, itu biasa untuk pemula karena penonton videonya biasanya menurun untuk bulan kedua, bisa disebabkan kesibukan atau mulai malas mengupload video karena melihat penghasilan selama satu bulan yang sangat kecil. Jadi yang anda lihat misal pada hari ini taksiran pendapatan anda $2.56 nah esok harinya $2.44 atau turun sebanyak $0.12 nah anda harus ketahui bahwa taksiran itu adalah selama 28 hari, terus berjalan dan data hari pertama, kedua, ketiga dan seterusnya akan dihapus dan diganti data penghasilan hari berikutnya yakni tanggal 29, 30, 31 dan seterusnya, jadi jika anda semakin malas mengupload video dijamin taksiran penghasilan anda akan menurun.


Demikian yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.
Jangan lupa mampir ke channel youtube saya gan : Mampir ke youtube

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

8 Comments:

  1. mau nanya nih,, penghasilan di taksiran youtube sebelumnya sudah tercatat $560
    tapi kok lama kelamaan (udah setengah bulanan) bukannya bertambah, ini malah berkurang ya
    padahal sehari itu viewnya mendapat 100 - 200 rbu kali tayang

    ReplyDelete
  2. Kmungkinan yg pling mendekati adalah jumlah tayangan iklan mngkin sdikit, karena tidak semua video muncul iklanya, atau estimasinya blum diupdate oleh pihak google

    ReplyDelete
  3. KABAR BAIK! KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Ibuku SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

    Susanbowmanloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Nyimak bosku,,,
    Dan jangan lupa berkunjung balik

    ReplyDelete
  5. Nyimak bosku,,,
    Dan jangan lupa berkunjung balik

    ReplyDelete
  6. Knp taksiran penghasilan slama ini berkurang?

    ReplyDelete
  7. Sudah dua tahun pendapatan adsensuku menurun, ternyata setelah diteliti saya jarang BW dan jarang udate artikel original, ternyata posting artikel orignal sangat berpengaruh terhadap pendapatan adsense juga yah

    ReplyDelete


Popular