Home » » Pasar Second Di Batam menyajikan barang - barang bermerk

Pasar Second Di Batam menyajikan barang - barang bermerk

Pasar second aviari
Ngomong - ngomong soal pasar second sekarang sudah ada di mana - mana, awalnya ane kaget waktu pulang kampung ke semarang karena banyak sekali di pinggir jalan yang berjualan pakaian dan barang - barang second hand, padahal ane kira cuman di batam yang ada kayak gituan. Lebih lucu lagi waktu ke madiun ane ditanya sama pedagang buah pas kebetulan beli semangka.

    # Mas, dari mana ? ane jawab dari batam
    # Wah mas juragan rongsok ya ? what...! ane langsung nyengir dikira juragan rongsok

Dari situ sudah kelihatan kalau batam di mata orang sana selain tempat industri juga sebagai tempat rongsok, hihihi. Memang di batam sendiri terdapat banyak pasar second baik pakaian, sepatu, barang elektronik dan macem - macem deh.
Salah satu yang terlama yaitu Pasar second Aviari yang letaknya di daerah batu aji, di sana sodara - sodara bisa nyari apa saja barang - barang second yang kebanyakan didatangkan dari singapura karena di sana lokasinya cukup luas dan berupa kios - kios ruko. Soal harga di pasar aviari memang kebanyakan cukup mahal, apalagi pas hari sabtu - minggu dan hari libur, mungkin karena ramai yang datang.

Tempat yang kedua yakni di pasar pagi jodoh, tepatnya di sepanjang jalan Ramayana sampai depan Hotel Panorama, di tempat ini pasar second buka pada pagi hari sekitar jam tujuh sampai menjelang siang jadi macet total kalau ada mobil yang lewat di tempat tersebut. Soal harga masih cukup murah ditempat ini, apalagi kalau anda mau mencari di tumpukan - tumpukan, biasanya harganya 5ribu - 15ribu, tetapi ada juga yang mahal terutama yang di depan hotel panorama, seperti sepatu second merk adidas, nike, new balance, asics yang masih bagus rata - rata dijual dengan harga 200 - 400 ribu, bahkan ada juga yang dijual dengan harga 700 ribu. Selain itu celana dan baju juga ada yang jual mahal tergantung merk. Selain barang - barang pakaian ada juga handphone dan beberapa barang elektronik.

Selanjutnya adalah di pasar legenda malaka, di tempat ini para pedagang mulai berjualan setelah magrib. Kalau di tempat ini harganya relatif lebih murah dari tempat di atas, contohnya saja ane dapat sepatu asics kanbarra 4 dengan harga cuman 60 ribu, padahal kondisinya bisa dibilang 90 persen. Tetapi beberapa barang juga ada yang mahal, biasanya tergantung penjualnya. Saran saya kalau beli di tempat second beli ke tempat yang jualan ibu - ibu saja, jika yang berjualan masih anak muda dijamin harganya mahal..hehe.

Di daerah batu besar juga ada, di kiri jalan sebelum pertigaan/ pos polisi batu besar, di tempat ini banyak kios yang terbuat dari kayu. Dagangan dibuka sekitar pukul 2 siang sampai malam hari, tetapi di tempat ini agak sepi kecuali hari minggu, barang dagangan pun kurang bervariasi, kebanyakan hanya pakaian dan beberapa sepatu dan tas. Soal harga tidak jauh beda dengan yang di jodoh.

Ada lagi tempat pasar second yaitu di tanjungpiayu, letaknya masuk saja di pintu 3 tg piayu, ntar ketemu persimpangan masjid lurus saja pas tanjakan. Para pedagang berjualan mulai pada sore hari dan yang berjualan tidak begitu banyak. Soal harga ane kurang tahu karena cuman lewat belum tanya - tanya.

Satu lagi di tiban indah, di sepanjang jalan depan SMP 25 batam, uniknya di tempat ini pedagang berjualan hanya di hari rabu dan jum'at saja mulai sore hari sampai malam sekitar jam 22.00 WIB. Ane belum pernah belanja sih, cuman kata beebrapa orang temen ane di sini barangnya banyak yang bagus dan harganya murah.

Nah sekian beberapa pasar second di batam, bagi yang mau menambahkan lagi silahkan komenya di bawah.

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

2 Comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    ReplyDelete


Popular