Home » » Cara mengatasi Maaf, bilah status berhenti pada smartphone Oppo

Cara mengatasi Maaf, bilah status berhenti pada smartphone Oppo

Cara mengatasi Maaf, bilah status berhenti pada smartphone Oppo


Maaf, bilah status berhenti
Ya, bagi para pengguna smartphone Oppo saya dengar sering sekali mengalami masalah pada telephone pintarnya tersebut salah satunya ialah muncul jendela bertuliskan maaf, bilah status berhenti. biasanya dijelaskan juga di sana bahwa memory smartphone anda penuh sehingga tidak bisa digunakan dan muncul tulisan maaf, bilah status berhenti.

Dalam kasus tersebut memang sangat wajar karena memory atau tempat penyimpanan pada smartphone yang satu ini memang tergolong kecil. khususnya untuk yang keluaran lama, atau awal - awal oppo dipasarkan di indonesia. Contohnya adalah Oppo R831k, di dalamnya tersedia memory sebesar 3 - 4 GB memang, tapi sayangnya hal tersebut dibagi untuk ruang pengguna sekitar 1,5 GB dan untuk penyimpanan sistemnya hanya sekitar 900 MB, itupun harus terpotong lagi untuk sistem os nya yang biasa disebut Color Os. Nah sisa dari penyimpanan sistem yang bisa sobat gunakan hanyalah sekitar 417 MB untuk install aplikasi diluar bawaan dari smartphone itu sendiri sehingga jika penuh sobat harus bersiap - siap bertemu dengan jendela maaf, bilah status berhenti.

maaf, bilah status berhenti, memang masalah yang membingungkan karena tidak bisa diapa - apakan lagi smartphone sobat. ah sudahlah daripada panjang lebar soal maaf, bilah status berhenti. Sebaiknya langsung saja ane kasih tahu cara mengatasinya daripada sobat sekalian bawa ke counter hp nambah biaya. Beginilah cara mengatasi maaf, bilah status berhenti :

  1. matikan smartphone sobat
  2. masuk ke recovery mode, caranya pencet dan tahan tombol power + volume down secara bersamaan
  3. setelah masuk ke recovery mode pilih Wipe data & Chache (klo tidak salah 2 kali)
  4. setelah itu reboot, sudah ditunggu saja smartphonenya sampai hidup lagi.
  5. setelah hidup pasti masih muncul lagi tu tulisan,,, hehehhehe,, wkwkwkwk .. ah keceplosan. tapi jangan khawatir sodara - sodara. di bawah adalah langkah terakhir
  6. matikan lagi smartphone sobat, setelah mati tekan dan tahan tombol power + volume up secara bersamaan.
Nah, kemungkinan besar masalah maaf, bilah status berhenti yang menimpa sobat sudah beres. Oh iya kelupaan, sebelumnya sebaiknya cabut memory card sobat dulu, dan backup data yang tersimpan dalam memory hp, karena tidak ada jaminan data foto dan video selamat. meskipun punya ane selamat sih. Nah sekian tulisan tentang cara mengatasi maaf, bilah status berhenti semoga bermanfaat. 

Ada satu masalah lagi yang masih berhubungan dengan ini, silahkan dibaca - baca dulu ya 

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

4 Comments:

  1. makasih ka buat infonya, kebetulan hp ku pernah gtu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

      Delete
  2. servis panggilan iPad iPhone iMac Macbook reparasi pengerjaan di tempat lokasi Batam cek link ini yuk: http://zapplerepair.com/antar-jemput-Macbook-iPad-iPhone-iMac-Samsung-Window-Surface-repair-servis-home-service-Batam-Bintan-Tanjung-Pinang.html

    ReplyDelete


Popular