Home » , , » Mengatasi masalah Personal Hotspot pada IOS 7

Mengatasi masalah Personal Hotspot pada IOS 7


Kali ini saya akan memberikan sedikit tips utuk para pengguna iphone 4 yang beroperasi dengan IOS 7.1, karena sepertinya masih banyak yang bingung dengan masalah personal hotspot. Kita tahu bahwa personal hotspot adalah fungsi yang sangat penting untuk digunakan dalam keseharian kita menggunakan gadget dan internet. Bagaimana tidak, ketika kita ingin online dengan laptop misalnya, terus modem kita ternyata tertinggal entah di mana, lah kebetulan smartphone kita adalah iphone 4 ataupun 5 tetapi masih menggunakan IOS 7 yang memang kata kebanyakan orang bermasalah dengan personal hotspotnya, ada yang bilang tidak tampil ada juga yang bilang hanya mutar – mutar atau loading terus tanpa keluar tombol untuk on/ off fungsi personal hotspot tersebut.




Sebenarnya saya sendiri cukup ragu dengan adanya masalah tersebut, karena ya perusahaan sekelas Apple masa iya meninggalkan bug semacam itu, kebetulan ada teman saya yang menggunakan iPhone 4 juga dengan masalah yang sama dan katanya cukup banyak yang bertanya di internet. tetapi untuk kasus punya teman saya ini setelah saya lakukan cek dan ricek pada iPhone miliknya ternyata masalahnya hanya sepele seperti salah paham kali ya. Oke lah langsung saja untuk mengatasi masalah tersebut saya ada solusinya, barangkali bisa berguna untuk sobat pembaca blog saya yang tidak seberapa ini. Pertama yakni masalah tidak munculnya menu personal hotspot di iphone anda, langkah terbaik adalah dengan reset network setting di iphone sobat. Caranya klik setting – general – reset – reset network setting, dalam prosesnya iphone sobat akan otomatis restart dan sobat tunggu saja maka nantinya tombol personal hotspot iphone sobat biasanya akan muncul.
Personal hotspot
Yang kedua adalah mengatasi tombol personal hotspot yang hanya muter – muter atau loading terus menerus, hal ini biasanya terjadi akibat carrier atau operator seluler yang tidak menyediakan secara otomatis layanan tersebut. Beberapa operator seluler seperti Telkomsel dan Indosat setahu saya sudah bisa langsung digunakan tanpa setting tambahan, namun untuk beberapa operator seluler yang lain seperti tri dan xl sepertinya butuh setting tambahan seperti yang saya gunakan yakni kartu 3(tri) maka harus ditambahkan settingan untuk hotspotnya. Untuk setting pernonal hotspotnya silahkan masuk ke menu cellular setelah itu masuk ke cellular data network, nah di situ sobat akan temukan menu setting untuk cellular data, MMS dan personal hotspot.
Baca juga : Mengatasi Tombol Home Screen Iphone yang tidak berfungsi

Isi pada masing – masing setting yang diperlukan, untuk kasus ini isilah pada cellular data dan personal hotspot, tapi yang paling penting adalah isi pada personal hotspot. Isikan sebagai berikut jika sobat menggunakan kartu 3(tri)

APN : 3data

Username : 3data

Password : 3data

Isikan sama untuk cellular data dan juga personal hotspot, setelah itu kembali ke cellular dan lihat tombol personal hotspot sobat akan muncul off  > tinggal sobat klik dan pilih on untuk menghidupkan personal hotspot sobat. Jangan lupa untuk set password sobat agar bisa segera berinternet ria menggunakan laptop sobat.

Sekian sedikit tulisan dari saya tentang masalah personal hotspot di iphone yang menggunakan IOS 7, terima kasih sudah mampir dan jika ingin menambahkan silahkan tulis di kolom komentar.

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

3 Comments:

  1. KABAR BAIK! KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Ibuku SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

    Susanbowmanloancompany@gmail.com

    ReplyDelete


Popular