Home » » Tempat bermain anak di Bengkong - Batam

Tempat bermain anak di Bengkong - Batam

tempat bermain di bengkong laut

Tempat wisata sekaligus tempat bermain untuk anak - anak beberapa tahun lalu cukup sulit dijumpai di kota batam yang merupakan sebuah kota industri, namun saat ini posisi sebagai kota industri sepertinya sudah mulai bergeser karena semakin banyak masyarakat pendatang/ pencari kerja yang bermukim di batam. Dahulu Kota Batam memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja dari daerah lain terutama dari pedesaan yang begitu kesulitan mendapatkan pekerjaan di tempat asalnya.

Meningkatnya jumlah perumahan/ pemukiman di kota batam bisa disimpulkan bahwa jumlah penduduk di batam sudah mulai meningkat, meningkatnya jumlah penduduk tersebut tentunya mendorong para pengusaha untuk menyediakan tempat hiburan dan rekreasi. Di batam sendiri sekarang semakin banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi baik pantai, waterboom, wahana permainan dan juga hiburan - hiburan di tempat perbelanjaan. Nah bagi anda yang ingin mengisi liburan anda bersama keluarga tidak ada salahnya anda mencoba pergi ke kawasan bengkong laut, tepatnya di Golden Prawn, di tempat tersebut terdapat beberapa sarana untuk pembelajaran bagi anak anda. Di bagian pinggir anda bisa berenang dan bermain air dengan gratis, meski airnya agak keruh jika sudah banyak yang masuk ke air tetapi itu hanya keruh dari warna pasir dan tidak masalah jika bermain di sana.
Selain bermain air anda juga bisa menuju ke taman di sebelah tempat tersebut, di taman itu terdapat replika rumah adat dari seluruh provinsi di indonesia, mungkin sekitar 30 rumah adat karena waktu dibangun jumlah provinsi di indonesia masih 30 sedangkan sekarang telah menjadi 33 provinsi. Di sebelah taman replika rumah adat anda bisa mengenalkan berbagai macam nama binatang kepada anak anda karena di sana terdapat patung - patung binatang, tidak banyak tapi sekiranya cukup untuk memberi pembelajaran kepada anak kesayangan anda, tidak perlu takut kepanasan kareena tempat ini dipenuhi dengan tanaman dan pohon yang cukup tinggi sehingga membuat tempat tersebut teduh. Di tempat ini anda tidak akan dipungut biaya masuk, tetapi tidak ada salahnya jika anda mengisi kotak yang disediakan di tempat masuk untuk ikut melestarikan dan biaya perawatan tempat tersebut. Jika anda haus atau lapar anda juga tak perlu khawatir karena di tempat tersebut juga tersedia beberapa tempat makan yang bisa mengatasi masalah lapar anda.

Apabila sudah selesai mengatasi lapar, anda bisa mengajak anak anda ke tempat wahana permainan. Di situ terdapat giant hill, tempat perosotan anak, permainan pesawat, mobil dan beberapa lainya, dijamin anak anda akan puas bahkan sulit ketika diajak pulang.

Sekian dulu dari saya, apabila ada yang akan menambahkan silahkan coret - coret di komentar.

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment


Popular