Home » » Mengatasi mesin cuci tidak bisa spin

Mengatasi mesin cuci tidak bisa spin

Mengatasi mesin cuci tidak bisa spinning atau membuang air Ini pengalaman saya yang terjadi pada mesin cuci otomatis merk LG, pada awal mencuri berjalan normal seperti biasanya dan saat akan membilas mesin cuci tersebut tiba - tiba berhenti. Setelah googling saya temukan solusi yang pertama cek water level beserta selangnya dan pastikan tidak ada kebocoran.Saya bongkar dan pasang ulang pada awalnya ada secercah harapan tapi ternyata saya kena prank. Setelah gagal pada upaya pertama maka saya berinisiatif bongkar bagian bawah dan saya buka motor drain mesin cuci tersebut.

setelah saya bongkar saya belikan motor drain yang baru seharga 50 ribu secara online, beberapa jam kemudian saya pasang motor drain yang baru dan jeng - jeng, mesin cuci kembali normal bisa spinning dengan lancar. Masalah terjadi keesokan harinya, ketika akan membilas lagi - lagi air tidak keluar dan akhirnya saya bingkar lagi. karena penasaran saya buka dan bongkar saja motor drain tersebut, terkejutnya saya waktu saya bongkar motor drain mesin cuci yang baru dibeli dan digunakan baru satu kali ternyata bagian dalamnya pas part magnet hancur jadi tiga bagian, ya pantas saja tidak mau narik motor drain tersebut.
Setelah itu saya bongkar motor drain yang bawaan mesin dan yang terjadi hanya gerigi kecil lepas dari magnet saja dan magnet motor drain masih utuh. Setelah lihat di yutube cara mengatasinya ternyata sangat mudah,, hanya butuh lem alteco saja untuk merekatkan magnet dan gerigi kecil aggar tidak lari dari tempatnya, pasang kembali dan hasilnya mesin cuci masih lancar sampai sekarang. bayangkan saja modal beli alteco 10ribu sudah beres tidak perlu beli motor drain baru seharga 50 ribu atau lebih mahal lagi kalau panggil tukang service. semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir.

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment


Popular